Apel Siaga Gerakan Coklit Serentak GCS Pemilihan Tahun 2020

Apel Siaga Gerakan Coklit Serentak GCS Pemilihan Tahun 2020

Manado, 18 Juli 2020. Setelah dilantik secara online Rabu, 15 Juli 2020 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pemilihan Tahun 2020, hari ini Sabtu 18 Juli 2020 sebelum melaksanakan tugasnya dilakukan Apel Siaga Gerakan Coklit Serentak (GCS).
Anggota KPU Provinsi Sulawesi Utara Divisi Perencanaan dan Data Lanny Ointu mengatakan bahwa Apel Siaga ini dilakukan secara serentak pada 270 daerah yang terdiri dari 9 Provinsi, 37 Kota dan 224 Kabupaten/Kota se Indonesia yang menyelenggarakan Pemilihan Lanjutan Tahun 2020 dengan tujuan untuk mengecek kesiapan terutama kepatuhan terhadap protocol penanganan pencegahan Covid-19 tapi juga untuk memberikan suport kepada PPDP dalam melaksanakan tugasnya dimasa Pandemi Covid saat ini.
Saat pelaksanaan GCS hari ini, beberapa PPDP melakukan coklit data pemilih dengan melakukan kunjungan ke rumah Pejabat Pemerintah, Toko Agama, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Bawaslu Provinsi serta pihak lainnya.

''Anggota KPU Provinsi Sulawesi Utara Divisi SDM dan Parmas Salman Saelangi berharap kepada seluruh masyarakat Sulawesi Utara yang telah memiliki hak pilih agar bersedia merima PPDP saat berkunjung melakukan pemutakhiran data. Menurutnya petugas kami dalam bertugas selalu diwajibkan untuk mematuhi protocol kesehatan termasuk memakai APD lengkap untuk mencegah penularan covid-19'' .

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Ardiles Mewoh menambahkan bahwa tahapan Pencocokan dan Penelitan Data Pemilih dilakukan sejak 15 Juli 2020 s.d 13 Agustus 2020, untuk itu jika Sahabat Pemilih Sulawesi Utara ingin mengecek data diri dapat mengakses laman https://www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id cukup dengan memasukkan nomor induk kependudukan (NIK) atau nama di laman tersebut atau bisa langsung menghubungi Hotline bebas pulsa 081143300700 untuk mengetahui apakah sudah terdaftar sebagai pemilih pada pemilihan tahun 2020.


Tags :

  • KPU Provinsi Sulawesi Utara

    Alamat Kantor
    Jl. Diponegoro No. 25, Kota Manado

    Telepon


    Fax

  • FAN PAGE

  • TWITTER