Badan Adhoc Pemilu dievaluasi Secara Nasional

Badan Adhoc Pemilu dievaluasi Secara Nasional

Jakarta, sulut.kpu.go.id - Kegiatan Rapat Evaluasi Badan Adhoc Pemilihan Umum Tahun 2019 digelar selama tiga hari sejak 20 s/d 22 November 2019 yang dibuka oleh Ketua KPU Republik Indonesia, Arief Budiman. Menurutnya, evaluasi ini bertujuan untuk mendalami beberapa persyaratan pembentukan Badan Adhoc, terkait beban kerja di Pemilu 2019 yang dapat dijadikan evaluasi bagi pembentukan Badan Adhoc di Pemilihan Serentak Tahun 2020 mendatang. Bertempat di Hotel Bogor, kegiatan evaluasi mengundang KPU se-Indonesia, sementara Ketua Divisi SDM dan Parmas Salman Saelangi bersama Kepala Bagian SDM Djemmy Tamboto mewakili KPU Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Republik Indonesia Ilham Syahputra ini sengaja dikemas dalam bentuk diskusi santai dan kekeluargaan. Berawal dari sorotan masyarakat terhadap beberapa Badan Adhoc yang meninggal dunia dalam melaksanakan tugas di Pemilu 2019. Beliau mengajak untuk mengevaluasi dan memberikan rekomendasi agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Selanjutnya pada saat penutupan kegiatan ini kembali mengingatkan pentingnya menjaga integritas bagi seluruh penyelenggara Pemilu, sehingga kualitas penyelenggaraan Pemilu dapat dipertanggungjawabkan dan ditingkatkan di Pilkada Serentak Tahun 2020.


Tags :

  • KPU Provinsi Sulawesi Utara

    Alamat Kantor
    Jl. Diponegoro No. 25, Kota Manado

    Telepon


    Fax

  • FAN PAGE

  • TWITTER