KAPOLDA Kunjungi KPU SULUT, Mewoh : Kami Siap laksanakan Pemilu 2019

KAPOLDA Kunjungi KPU SULUT, Mewoh : Kami Siap laksanakan Pemilu 2019

Manado, kpu-sulutprov.go.id - Setelah serah terima Jabatan, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Sigit Tri Harjanto mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulwesi Utara. Kapolda diterima langsung oleh Ketua KPU SULUT Ardiles Mewoh didampingi Komisioner KPU Sulut Yessy Momongan, Jumat (11/1/2019), bertempat di Aula Kantor KPU  SULUT.

Ketua KPU SULUT dalam sambutannya memaparkan kesiapan KPU SULUT dalam melaksanakan Tahapan Pemilu 2019. "Tentunya Kami menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sulut yang telah berkenan mengunjungi kantor KPU Prov. Sulut setelah dilakukannya serahterima", ujar Mewoh. Pada kesempatan yang baik ini dengan semakin mendekatinya Pemilu 2019, bagi kami Polri memiliki posisi yang sangat strategis sehingga dipandang perlu bagi penyelenggara Pemilu untuk berkordinasi dalam hal pengamanan pemilu.

Mewoh menyampaikan bahwa untuk tahapan Pemilu 2019 hingga saat ini berjalan lancar dan baik, belum ada gangguan signifikan terhadap proses tahapan penyelenggaraan. Terkait logistik Pemilu, untuk surat suara ditargetkan Maret sudah selesai didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota.

Sebagai informasi saat ini KPU SULUT telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) Pemilu 2019 sebesar 1.907.841 Pemilih dengan rata-rata pemilih di Sulut 40% berusia 21-30 tahun sehingga sosialisasi sangat diperlukan. Sedangkan jumlah TPS di Sulut sebesar 7.825 TPS yang tersebar di 15 kab/kota dan diikuti oleh Peserta Pemilu yaitu 16 Parpol, 23 Calon Anggota DPD, dengan jumlah calon anggota legislatif sebesar 562 orang, 330 laki laki dan 232 perempuan..

Keterangan : Ardiles Mewoh sedang berdiskusi dengan KAPOLDA SULUT Irjen Pol Sigit Tri Harjanto dan Karo Ops Polda Sulut Kombes. Pol. Yohanes Soeharmanto

Saat ini Logistik Pemilu telah berada di gudang- gudang KPU Kabupaten/Kota diantaranya Kotak Suara, Bilik Suara, Tinta, Segel, Sampul dan Alat Kelengkapan TPS. Sebagaimana diketahui bahwa gudang yang ada di KPU Kabupaten/Kota saat dilakukan pengamanan oleh Pihak Kepolisian. Kedepan harapan kami Distribusi logistik ke Kabupaten/Kota juga dapat dilakukan bersama- sama dengan Pihak Keamanan.

Selain pengamanan logistik, KPU SULUT juga telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian terkait dengan pengamanan Kanbtor KPU baik di Provinsi maupun di 15 kantor KPU Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara dan telah ditindaklanjut dengan adanya Sprint dari Kapolda lama sehingga penjagaa kantor telah dilakukan oleh pihak kepolisian.

Sementara itu Harjanto dalam kesempatan tersebut mengatakan, kunjungan kami ke sini adalah untuk bersilaturahmi, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan persiapan KPU SULUT menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, apa permasalahan yang dihadapi yang bisa diatasi bersama. Kapolda dalam kunjungannya didampingi oleh Karo Ops Polda Sulut Kombes. Pol. Yohanes Soeharmanto, Dir Intelkam Polda Sulut Kombes. Pol. Budhy Herwanto, Kabid Humas Polda Sulut Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, Kasubdit I Dit Ik Polda Sulut AKBP. Liston Bangkang dan Kasat Intelkam Polresta Manado Kompol. Adrie Ratela. (admin/kpusulut/evans)


Tags :

  • KPU Provinsi Sulawesi Utara

    Alamat Kantor
    Jl. Diponegoro No. 25, Kota Manado

    Telepon


    Fax

  • FAN PAGE

  • TWITTER