Komisioner KPU SULUT Resmi Dilantik Ketua KPU RI

Komisioner KPU SULUT Resmi Dilantik Ketua KPU RI

Jakarta, kpu-sulutprov.gio.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi melantik Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis, (24/5/2018). Acara diawali dengan pembacaan surat keputusan KPU, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah, pembacaan pakta integritas dan sambutan dari Ketua KPU Arief Budiman. 

Dalam sambutannya Ketua KPU Arief berpesan agar penyelenggara yang baru dilantik bekerja penuh semangat dan selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Dia juga mengingatkan bahwa tantangan sebagai penyelenggara di lima tahun kedepan tidaklah mudah, namun hal tersebut jangan menyurutkan semangat dari anggota KPU selama bekerja dengan cerdas dan selalu mengedepankan kordinasi. "Maka setiap kita dituntut untuk punya inovasi bukan biasa saja tapi luar biasa. Ingat setiap apa yang dikerjakan akan jadi sejarah, apakah mampu melakukan yang terbaik atau biasa saja," ujar Arief. 

Arief mengingatkan bahwa tanggungjawab jabatan sebagai penyelenggara sangat besar karena ditangan penyelenggara lah kepercayaan masyarakat ditentukan. Masyarakat akan percaya pada proses pemilu selama penyelenggara bekerja amanah, percaya pada hasil pemilu selama proses berjalan benar dan percaya pada pemimpin yang terpilih selama hasilnya transparan dan bisa dipertanggungjawabkan. "Kalau hasilnya dipercaya masyarakat maka Insya Allah siapapun yang terpilih dilembaga eksekutif maupun legislatif bekerja untuk masyarakat," tutur Arief.  

Adapun Komisioner KPU Provinsi SUlawesi Utara Periode 2018-2023 yang dilantik yaitu :

  1. Dr. Ardiles Mario Revelino Mewoh, S.IP M.Si
  2. Yessy Yatty Momongan, S.Th M.Si
  3. Lanny Anggrainy Ointu, S.E
  4. Salman Saelangi, S.Kel
  5. Meidy Yafeth Tinangon, S.Si., M.Si

Usai dilantik 5 Anggota KPU SULUT selanjutnya menjalani sesi pembekalan. Kegiatan dengan tema orientasi tugas ini dibuka langsung Ketua KPU Arief Budiman yang dalam sambutannya meminta agar anggota yang sudah dilantik menuntaskan tugas yang pertama yakni segera menentukan ketua dan pembagian tugasnya masing-masing. (red:admin/evans)


Tags :

  • KPU Provinsi Sulawesi Utara

    Alamat Kantor
    Jl. Diponegoro No. 25, Kota Manado

    Telepon


    Fax

  • FAN PAGE

  • TWITTER