KPU Minsel Boyong Award Pencegahan dan Penanganan Pelanggaran Kode Etik dan PAP Terbaik

KPU Minsel Boyong Award Pencegahan dan Penanganan Pelanggaran Kode Etik dan PAP Terbaik

Manado, sulut.kpu.go.idPredikat berprestasi di bidang tugas Divisi Hukum dan Pengawasan dalam penyelenggaraan Pemilu/Pilkada terus dipelihara KPU Minsel. Setelah sebelumnya dalam Pemilu 2019 meraih penghargaan terbaik pertama tingkat provinsi dan nasional untuk kategori penyiapan alat bukti terbaik. 

Tahun ini, KPU Minsel meraih penghargaan Gerbang Demokrasi Award Pemilihan Tahun 2020 tingkat Provinsi Sulut. Penghargaan yang diraih KPU Minsel adalah untuk kategori Pencegahan dan Penanganan Pelanggaran Administrasi dan Kode Etik Terbaik. Piagam penghargaan diserahkan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sulut Meidy Y. Tinangon, SS.,M.Si, dalam hajatan penutup KPU Sulut yang digelar Selasa, 20 April 2020 di Grand Kawanua International Convention Center. 

Dalam kesempatan tersebut Tinangon membeberkan tiga indikaror penilaian award tersebut, yaitu: kegiatan pencegahan pelanggaran, prosedur dan ketepatan waktu penanganan pelanggaran administrasi dan kode etik. Indikator lainnya adalah faktor pengurang nilai, jika terdapat sanksi pelanggaran kode etik yang diberikan DKPP.

"Penilaian dilakukan seobjektif mungkin berdasarkan data yang ada," ungkap Tinangon. KPU Minsel dalam perebutan award tersebut menyisihkan KPU Kota Tomohon dan KPU Kabupaten Minahasa.


Tags :

  • KPU Provinsi Sulawesi Utara

    Alamat Kantor
    Jl. Diponegoro No. 25, Kota Manado

    Telepon


    Fax

  • FAN PAGE

  • TWITTER