KPU SULUT lepas Distribusi Surat Suara ke Kabupaten/Kota

KPU SULUT lepas Distribusi Surat Suara ke Kabupaten/Kota

Bitung, kpu-sulutprov.go.id - Sebanyak 8 Kontrainer yang memuat Surat Suara Pemilu 2019 di Sulawesi Utara dilakukan pembukaan secara simbolis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara dan disaksikan oleh Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara bersama Pihak Kepolisian. PT. Adi Perkasa selaku penyedia yang mencetak dan mendistribusikan Surat Suara Pemilu 2019 di Sulawesi Utara telah mengirimkan sejumlah 4831 dos Surat Surat untuk KPU Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara.

Ketua SULUT Ardiles Mewoh mengatakan, dalam satu dus terdapat 1.000 surat suara, sehingga total ada 4.831.000 lembar surat suara untuk 15 daerah di Sulawesi Utara. 

"Distribusi surat suara pemilu dan logistik lainnya dalam koordinasi dengan kepolisian dan Bawaslu; Kepolisian untuk pengawalan dan pengamanan, Bawaslu untuk pengawasan. Selanjutnya untuk teknisnya akan dilanjutkan di KPU kota dan kabupaten dan akan dilakukan penghitungan kembali surat suara dan selanjutnya dibuatkan berita acara," kata Ardiles.

Setelah dilakukan pembukaan kontrainer, KPU SULUT disaksikan Kapolda Sulut Irjen. Pol. Drs. Remigius Sigid Tri Hardjanto, M.Si, Walikota Bitung Max Lomban, SE., M.Si serta Pimpinan Bawaslu SULUT Kenly Poluan melepas pendistribusian Surat Suara ke Kabupaten/Kota

Turut hadir dalam pembukaan dan pendistribusian surat suara di Pelabuhan Peti Kemas Bitung, KPU Kabupaten/Kota, Bawaslu Kabupaten/Kota, Polres masing- masing Kabupaten/Kota dan disaksikan oleh untuk Pers.

Disela-sela acara pendistribusi, Kapolda sulut menegaskan bahwa pendistribusian logistik Pemilu ini akan dikawal oleh Polisi berseragam sampai ke tujuannya sesuai dengan SOP pengawal.

“Teknis distribusi atau pengirimannya akan diatur oleh KPU, yang saya ingatkan kepada kalian semua (anggota Polri) laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tangungjawab, kepada seluruh anggota agar dapat menjaga fisik dan semangat dalam melaksanakan tugas. Pastikan logistik pemilu itu sampai ke lokasi tujuan dengan aman,” ucap Kapolda di Terminal Petikemas Bitung. (admin/kpusulut/evans)


Tags :

  • KPU Provinsi Sulawesi Utara

    Alamat Kantor
    Jl. Diponegoro No. 25, Kota Manado

    Telepon


    Fax

  • FAN PAGE

  • TWITTER