Perkuat Jajaran, KPU SULUT laksanakan Bimtek Pengadaan Logistik

Perkuat Jajaran, KPU SULUT laksanakan Bimtek Pengadaan Logistik

Manado, sulut.kpu.go.id - Bertempat di Fout Point By Sheraton Hotel Manado, KPU Provinsi Sulawesi Utara menggelar Bimbingan Teknis Pengadaan Logistik Pemilihan dan Sosialisasi E-Procurement bagi KPU Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara pada Senin (14/9). Bimtek ini diselenggara dalam rangka mempersiapkan jajaran Kabupaten/Kota untuk tahapan pengadaan logistik.

Kegiatan ini mengundang Ketua KPU Kabupaten/Kota selaku Divisi Logistik, Sekretaris, Pejabat Pembuat Komitmen dan Kepala Sub Bagian Keuangan se Sulawesi Utara. Pembukaan kegiatan oleh Ardiles Mewoh selaku Ketua dan didampingi Yessy Momongan, Lanny Ointu dan Salman Saelangi selaku Anggota KPU Provinsi Sulawesi Utara

Ketua KPU SULUT, Ardiles Mewoh dalam sambutan pembukaannya berharap agar semangat kerja inovatif, professional dan berintegritas tetap dipertahankan dalam Pilkada Serentak Tahun 2020. Dalam pengadaan barang dan jasa, KPU tetap harus mengedepankan kualitas tanpa melupakan penghematan anggaran agar tetap efektif dan efisien.

Mengacu pada PKPU 5 Tahun 2020 saat ini sementara dalam persiapan pengadaan logistik pemilihan. Namun juga KPU Provinsi maun KPU Kabupaten/Kota sementara menyiapkan Fasilitasi Pengadaan Alat Peraga Kampanye dan Bahan Kampanye bagi Bakal Calon yang nantinya akan berkampanye.  

Selain itu Biro Logistik KPU RI sementara menyiapkan pengadaan Katalog Sektoral berupa Kotak Suara, Bilik Suara, Tinta, Segel, Sampul dan Kabel Ties. Pengadaan melalui Katalog diharapkan akan membantu mengurangi proses pengadaan serta adanya penghematan anggaran yang dilakukan oleh Penyelenggara Pemilihan.

Sementara itu Yessy Momongan selaku Divisi Teknis Penyelenggara mengingatkan KPU Kabupaten/Kota bekerja tim dan saling berkoordinasi dengan antar bagian maupun divisi mengingat apa yang dikerjakan dibagian Teknis nanti akan berujung pada penyediaan logistik pemilihan. Oleh karena perlu adanya sinergitas antar bagian untuk menyukseskan Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Hal senada disampaikan Lanny Ointu, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi yang mengingatkan teman- teman penyelenggara bahwa dalam Perencanaan Pengadaan yang menyiapkan Data yang akurat sehingga proses pengadaan barang dan jasa terlaksana dengan baik. Ointu juga mengingatkan bahwa saat ini akan dilaksanakan rekapitulasi Daftar Pemilih Serentak yang nantinya akan dijadikan acuan dasar pengadaan logisitik.

Salman Saelangi dalam pengarahannya juga mengingatkan profesionalitas penyelenggara dalam Pelaksanaan Tahapan Pemililihan serta sinergitas sesama penyelenggara baik Provinsi, Kabupaten/Kota maupun Badan Adhock. 


Tags :

  • KPU Provinsi Sulawesi Utara

    Alamat Kantor
    Jl. Diponegoro No. 25, Kota Manado

    Telepon


    Fax

  • FAN PAGE

  • TWITTER