Resmi Diumumkan, Pendaftaran KPPS 6 s/d 12 Maret 2019

Resmi Diumumkan, Pendaftaran KPPS 6 s/d 12 Maret 2019

Manado, sulut.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota mulai mengumumkan pendaftaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Pendaftaran dan penyerahan berkas dimulai dari tanggal 6 sampai 12 Maret 2019 dan seluruh Persyaratan dan Berkas dapat disampaikan di Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing kantor Desa atau Kelurahan setempat.

Ketentuan persyaratan pendaftaran menjadi KPPS antara lain, yakni WNI, paling rendah berusia 17 Tahun, setia kepada Pancasila sebagai dasar negara; UUD 1945; NKRI; Bhinneka Tungga Ika; dan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945, mempunyai integritas; pribadi yang kuat; jujur dan adil, tidak menjadi anggota partai politik yang dinyatakan dengan surat pernyataan yang sah atau paling singkat 5 tahun tidak lagi menjadi anggota partai politik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pengurus partai politik yang bersangkutan, berdomisili dalam wilayah kerja, bebas dari penyalahgunaan narkotika serta mampu secara jasmani dan rohani, berpendidikan paling rendah sekolah menengah atas atau sederajat.

Dengan dibukanya pendaftaran KPPS ini diharapkan peran aktif dari masyarakat untuk pelaksanaan proses demokrasi serta ikut mendaftarkan diri sebagai KPPS. KPPS merupakan ujung tombak mensukseskan penyelenggaraan pemilu yang berkualitas. Untuk lebih lengkapnya masyarakat dapat memperoleh informasi di Desa/Kelurahan setempat atau dapat melihat website masing- masing Kabupaten/Kota. (admin/kpusulut/evans)




Tags :

  • KPU Provinsi Sulawesi Utara

    Alamat Kantor
    Jl. Diponegoro No. 25, Kota Manado

    Telepon


    Fax

  • FAN PAGE

  • TWITTER