Tinangon : KPU Manado diharapkan Catat Sejarah Penyelenggaraan Pemilu Berintegritas

Tinangon : KPU Manado diharapkan Catat Sejarah Penyelenggaraan Pemilu Berintegritas

Manado, sulut.kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado mendapatkan "hadiah" spesial, Rabu (27/2) disaat mendapatkan kunjungan supervisi pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan Penghitungan Suara bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PKPK) oleh Komisioner KPU SULUT Meidy Tinangon yang juga Korwil Kota Manado.

Ketika diberikan kesempatan memberikan arahan, Tinangon meminta seluruh jajaran KPU Kota manado mampu menutup catatan kelam sejarah kepemiluan di Kota Manado dan menggantinya dengan catatan manis Pemilu berintegritas.  

Tinangon menyentil catatan kelam KPU Kota Manado dimana dalam beberapa kali periode komisioner dan setiap penyelenggaraan Pemilu selalu dilaporkan melakukan pelanggaran kode etik yang berimbas pada diberhentikannya Komisioner KPU manado.

"Saya berharap teman teman Komisioner, Sekretariat, hingga jajaran badan ad hoc PPK, PPS dan KPPS berkomitmen menyelenggarakan Pemilu sesuai koridor regulasi dan etik. Rule of Law dan Rule of Ethics, agar supaya terhindar dari catatan kelam dan dengan kekompakan mencatat sejarah baru, sejarah manis tentang Pemilu berintegritas," ungkap Tinangon.

KPU Kota Manado melaksanakan Bimtek ini dengan tujuan agar supaya penyelenggar di tingkat PPK memahami betul tugas dan tanggungjawab yang besar dalam pelaksanaan pemilu 2019 (admin/kpusulut/mtinangon)


Tags :

  • KPU Provinsi Sulawesi Utara

    Alamat Kantor
    Jl. Diponegoro No. 25, Kota Manado

    Telepon


    Fax

  • FAN PAGE

  • TWITTER